Selasa, 27 Feb 2024

Warning dari Sultan Buat Kemendikbud Terkait Seleksi PPPK 2021

1 minutes reading
13 Jul 2021

jpnn.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin mengingatkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk mewaspadai praktik calo dalam proses seleksi Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK tahun 2021.

“Perlu membangun sistem dalam proses seleksi PPPK agar berjalan transparan, adil, bersih, dan demokratis,” ujar Sultan dalam keterangan persnya, kemarin.

Menurut Sultan, perekrutan PPPK merupakan salah satu program pemerintah dalam memenuhi harapan para guru honorer atau tenaga pendidik selama ini.

“Jadi, upaya yang berpotensi mereduksi semangat (transparan, red) harus dapat diantisipasi,” tegas Sultan.

Senator muda dari Provinsi Bengkulu ini menilai perekrutan PPPK tahun ini sebagai momentum untuk mengukur kompetensi, kapasitas serta integritas tenaga pendidik yang telah mengabdi puluhan tahun.

“Jadi, praktik-praktik korupsi, kolusi dan nepotisme melalui calo dan modus lainnya yang dapat merusak hak-hak peserta seleksi harus dapat dihindari,” ujar Sultan.

Alhamdulillah Eks Wakil Gubernur Bengkulu ini mengatakan pemerintah perlu menjaga kepercayaan publik dengan mematuhi aturan baku, hukum, regulasi, petunjuk dan prosedur yang berlaku terkait rekrutmen PPPK.

“Ini penting agar masyarakat menilai pemerintah berkomitmen menjalankan mandatnya dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegas Sultan.(fri/jpnn)

Artikel ini telah tayang diJPNN.comdengan judul
“Warning dari Sultan Buat Kemendikbud Terkait Seleksi PPPK 2021”,
https://www.jpnn.com/news/warning-dari-sultan-buat-kemendikbud-terkait-seleksi-pppk-2021

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *