Sabtu, 20 Jul 2024

Silaturahmi dengan Dosen UMB, Sultan Dorong Pengembangan Digitalisasi Kampus

2 minutes reading
24 Mar 2022

Jakarta – Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Sultan B Najamudin mendorong perguruan tinggi dan Universitas untuk mengembangkan teknologi digital dalam Sistem pendidikan dan pengajaran di kampus.

Hal ini disampaikan Sultan saat melakukan silaturahmi dengan Rektor dan Dekan se-universitas Muhammadiyah Bengkulu di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jakarta pada Rabu (23/03).

“Perubahan industri digital yang sangat cepat memaksa kita untuk melakukan adaptasi jika kita kita tidak ingin ketinggalan. Dan dunia pendidikan harus menjadi sektor yang paling utama untuk dilakukan penyesuaian sistem Digitalisasi”, ungkap Sultan saat memberikan keterangan kepada wartawan di PP Muhammadiyah Jakarta.

Menurutnya, transformasi menuju digitalisasi kampus sangat menentukan kapasitas kompetensi lulusan yang dihasilkan. Namun pengembangan nilai dan moral yang luhur bagi mahasiswa harus selalu dirawat oleh kampus di era digital.

“Muhammadiyah melalui kampus-kampus terbaiknya di Indonesia diharapkan menjadi yang terdepan dalam melakukan transisi sistem pendidikan berbasis digital. Nilai,-nilai ke-Islaman dan Ke-Muhammdiyaan adalah cahaya penuntun jalan moral generasi bangsa yang harus terus dinyalakan”, jelasnya.

Indonesia berutang terima kasih kepada ormas Muhammadiyah yang sejak awal selalu konsisten melakukan peningkatan kualitas kemanusiaan dan kesejahteraan sosial bangsa Indonesia. Karenanya, Kami harap semua kebutuhan perjuangan sosial Muhammadiyah khususnya di Bengkulu dapat didukung secara baik oleh semua terkait khususnya pemerintah.

“Di era sekarang militansi pengabdian saja tidak cukup untuk bersaing menghasilkan output berkualitas, jika tidak diimbangi dengan pemanfaatan teknologi informasi dan digital”, tutupnya. (rls)

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *